Facebook Google

Menempatkan Desain Grafis Remaja Dengan Baik

Unknown     12:22:00  No comments


DESAIN GRAFIS REMAJA. Nilai seni visual sampai saat ini masih menguasai sisi kehidupan anak muda karena banyak sekali hasil seni anak muda yang sering dipertunjukkan di depan umum seperti pameran, ajang kreativitas menggambar, desain grafis remaja, dan sebagainya. Mereka sebagai anak muda memang butuh untuk mengeksplorasi kemampuan seni mereka terutama dalam bidang seni visual atau gambar. Terkadang penerapan seni visual ini sering salah tempat atau kurangnya suatu lahan atau media untuk menuangkan ide dan kreativitas mereka seperti yang terlihat pada desain grafiti yang ada pada tembok jalanan. Penempatan nilai seni ini terkadang kurang tepat ditempatkan dan bahkan sebagian orang merasa terganggu dengan adanya pengekspresian seni mereka misal di tembok ruko atau toko orang, samping sekolah, atau bangunan penting lainnya yang dianggap masyarakat lain sebagai pencemaran.

Untuk itu mereka perlu wadah untuk mengekspresikan ide mereka seperti menuangkannya pada desain grafis remaja dengan bentuk desain suatu seni visual dalam wadah yang tepat seperti membuat suatu poster, mencetak stiker atau kaos, membuat banner, atau mengikuti kontes desain grafis yang mahal akan menghasilkan uang dan berguna untuk orang lain. Dengan adanya jalan seperti ini diharapkan banyak anak muda yang akan sukses dari keterampilan mereka dalam berkarya desain grafis remaja yang mempunyai prospek cerah ke depannya dan jauh dari menuangkan karya seni mereka di tembok jalanan.

Peran serta orang tua dalam hal ini sangat berpengaruh mengingat semangat seorang anak dapat tumbuh dengan adanya penghargaan yang diberikan dari orang tua atau keluarga terdekat atas apa yang mereka lakukan, sehingga hal ini dapat meyakinkan para remaja untuk tetap aktif bergerak dan berkreasi. Diharapkan dengan adanya dukungan keluarga maka para remaja ini tidak gampang terjerumus kejalan gelap yang mungkin dipengaruhi oleh lingkungan pergaulannya.

Selamat Berkarya...

Unknown


Desain Grafis menjadi dunia yang menyenangkan dan membagikan informasi menjadi sangat membahagiakan
View all posts →

0 komentar :

Artikel Terbaru

Cetak Pin

Cetak Pin

Copyright © Digital Media Informasi I Templated by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger