Facebook Google

Jasa Desain Grafis Sebagai Peluang Usaha Baru

Unknown     14:47:00  No comments

Jasa Desain Grafis. Pernahkah anda berpikir untuk menghasilkan uang dari hobi anda? Misalnya mendesain suatu seni grafis dan menawarkan jasa desain grafis tersebut ke masyarakat yang tertarik atau membutuhkan desain anda. Dengan begitu anda akan mendapatkan suatu peluang usaha baru yang tentunya bukan merupakan usaha musiman. Banyak karya yang bisa anda tawarkan jika anda memiliki bakat desain grafis, misalnya membuat undangan, kalendar, reklame, dan sebagainya untuk dikembangkan menjadi usaha percetakan. Bahkan jika anda belum memiliki cukup modal anda bisa memanfaatkan laptop anda untuk menghasilkan uang dengan menawarkan jasa desain grafis ke teman anda, dan lakukan promosi lewat media sosial. Modalnya pun cukup laptop dan modem dan langsung bisa membuka usaha jasa desain grafis.

Tidak usah berkecil hati meskipun pendapatan masih rendah asal anda ulet, mau berkembang, dan sabar pasti akan mendapatkan hasil yang meningkat kelak. Untuk memperdalam ilmu desain grafis anda, maka anda bisa mengikuti kompetisi dalam membuat logo atau jenis desain grafis lainnya, mengikuti pameran, bergabung dalam forum desain grafis, membaca trik atau tips dalam dunia desain grafis di internet atau buku, dan sebagainya. Anda juga bisa memperluas relasi untuk mendapatkan klien yang luas, dan perlu anda ketahui bahwa pemenang desain logo band Maroon 5 itu adalah seorang mahasiwa. Maka dengan mempunyai banyak pengalaman dan ilmu jangan tunda lagi membuka usaha dengan menjual desain grafis anda.

Yang harus anda tekankan adalah bahwa anda ingin membantu diri sendiri, keluarga dan masyarakat, tentunya hal ini tidak lepas dari keteguhan dan kegigihan anda selama membuka usaha jasa desain grafis, dikarenakan tantangan terbesar saat mulai membuka suatu usaha adalah pelanggan. Dimana kita akan mencari pelanggan??? tidak perlu repot menawarkan dagangan jasa layaknya pedagang asongan yang  pertama kita lakukan adalah mengabarkan kepada sanak saudara maupun teman dekat ataupun yang terjauh sekalipun!! maksud dari perlakuan ini adalah anda mngabarkan pada lingkungan anda bahwa saat ini anda telah memiliki usaha desain grafis dan suatu saat mereka butuh jasa desain mereka akan tahu siapa orang yang bisa dihubungi.. anda tentunya... 

Ada istilah MULUTMU HARIMAUMU, istilah ini dalam dunia promosi bisa jadi sangat baik. INGATlah untuk selalu mengedepankan kualitas desain anda untuk memuaskan klien, anda dan klien dikategorikan dalam konsumen ring 1, anda belum tentu kenal dengan komunitas atau teman teman klien anda, dan jika klien anda puas tentu dia akan menyampaikan kepuasannya atas jasa anda kepada teman lain dan ini bisa menjadi alat promosi yang mujarab untuk usaha jasa desain grafis anda.

Selamat Berjuang...


Unknown


Desain Grafis menjadi dunia yang menyenangkan dan membagikan informasi menjadi sangat membahagiakan
View all posts →

0 komentar :

Artikel Terbaru

Cetak Pin

Cetak Pin

Copyright © Digital Media Informasi I Templated by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger